DPR Berharap Dwi Soetjipto Bisa Hadirkan Perubahan Di Tubuh Pertamina

Ipotnews - Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya W Yudha, menilai pemilihan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sudah tepat, walaupun dia bukan orang dalam dan tidak memiliki latar belakang dunia minyak dan gas.

Dengan masuknya orang luar, kata dia, bisa memberikan penyegaran di internal perseroan dan dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap Pertamina. Namun, lanjut Satya, hal itu perlu bukti, dan saat ini tidak ada salahnya memberikan kesempatan kepada Dwi untuk mengelola perusahaan migas “pelat merah” tersebut.

“Kalau di Pertamina, dirut bukan selamanya. Kalau tidak bagus, ya dicopot. Tetapi kita beri kesempatan dia untuk membenahi Pertamina,” ujar Satya di Jakarta, Senin (1/12).

Dengan pengalaman memegang kendali PT Semen Indonesia Tbk yang masuk ke ke pasar internasional, Satya berharap Dwi mampu membawa Pertamina menjadi perusahaan lebih besar lagi, juga bertaraf internasional.

Menurut dia, dengan masuknya orang luar ke Pertamina, pemerintah sedang mencoba membenahi Pertamina. Selain itu, pemerintahan Joko Widodo juga berupaya mengembalikan kepercayaan publik terhadap Pertamina yang sempat hilang. “Dipilihnya Pak Dwi Soetjipto, tujuannya adalah untuk membenahi Pertamina supaya lebih maju,” katanya.

Sebelumnya, pada 28 November, pemerintah menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina menggantikan Plt Dirut Pertamina, Muhamad Husen, melanjutkan peran Karen Agustiawan yang mengundurkan diri pada 1 Oktober 2014. (Rifai/ef)

https://www.ipotnews.com/index.php?jdl=DPR_Berharap_Dwi_Soetjipto_Bisa_Hadirkan_Perubahan_di_Tubuh_Pertamina&level2=&level3=&level4=&id=3242560&urlImage=satya%20yudha-antaranews.jpg#.VH1F9tKsVOg