Kunjungan SW Yudha di Tuban: Sosialisasi Informasi Geospasial di Desa Kesamben

Dalam kunjungannya , Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim IX Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Satya Widya Yudha bersama Badan Informasi Geospasial hadir di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan tersebut, SW Yudha menjelaskan, Desa Kesamben merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Tuban yang mendapatkan sosialisasi tentang geospasial dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

BIG yang dulu bernama Bakosurtanal (Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional) adalah satu-satunya mitra pemerintah dalam pembuatan peta. Menurutnya, semua institusi pasti mempunyai peta sendiri, tetapi peta dasar yang menjadi rujukan pemerintah adalah BIG.

“Desa Kesamben satu-satunya desa di Tuban yang mendapatkan langsung Diseminasi Geospasial dari BIG,” ungkapnya.

SW Yudha menambahkan, fungsinya dengan ada sosialisasi tersebut, diharapkan nantinya jika dari pihak desa menyelenggarakan Musrenbangdes bisa langsung menghubungi BIG agar pemetaannya singkron dengan tingkat kecamatan dan kabupaten.

Sementara itu, Kepala Desa Kesamben, Taqim mengaku bangga dengan kehadiran dari SW Yudha bersama BIG di desa tersebut. “Terimakasih atas kunjungan ke desa kami. Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan memberikan manfaat ke depannya,” jelas kades.

http://bloktuban.com/berita-read.php/?show=11563-sosialisasi-informasi-geospasial-di-desa-kesamben.html