Satya Widya Yudha BAgikan Kendaraan Angkut Sampah untuk Warga Bojonegoro

Bojonegoro – Untuk membantu dan mendorong masyarakat agar jaga kebersihan lingkungan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX (Bojonegoro-Tuban), Satya Widya Yudha membagikan kendaraan roda tiga yang digunakan mengangkut sampah dan puluhan tunas kelapa, diberikan langsung kepada penerima manfaat di balai desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (16/12/2017).

Satya Widya Yudha menyampaikan salah satunya Kementerian riset teknologi bahwa sampah bisa menjadi pupuk atau menjadi bahan-bahan yang bermanfaat dan berguna, sampah tidak yang tertimbun dapat menimbulkan Racun bahkan malah menimbulkan banyak penyakit berbahaya kepada manusia. sehingga perlu ada pendidikan masyarakat untuk bisa memisahkan sampah yang organik dan non organik hal itu agar menjadi kebiasaan yang baik serta menjadikan sampah yang bermanfaat. “Masyarakat perlu meningkatkan pengelolaan sampah, sebab sampah ini jika dikelola dengan baik,maka akan menambahkan pundi pundi uang untuk mereka,” ungkap Satya Wira Yudha.

Saat ini dikabupaten Bojonegoro baru mempunyai satu tempat pembuangan akhir yakni di Desa Banjarsari kecamatan Trucuk. Jika semua sampah di Bojonegoro dilarikan kesana maka dalam satu tahun pasti akan penuh dan harus mencari tempat lagi. Sehingga dengan adanya motor roda tiga ini mampu menjadikan kita desa untuk mengelola sampah sendiri.

Selain itu, agar membuat masyarakat bisa berpartisipasi aktif mengelola sampah, Selain membagikan 30 mobil roda tiga, Satya Wira Yudha juga memaparkan program yang dilakukan oleh Kementerian riset dan teknologi yakni program inovasi teknologi yang di mana kemenristek mencoba bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk meneliti berbagai macam hal baik itu aspek tanaman.

Selain itu, juga aspek teknologi tepat guna, nah kebetulan yang dibawa ke sini itu adalah aspek tanaman yaitu kelapa kopyor. kenapa kelapa kopyor yakni produktivitasnya masa tanamnya cepat, sehingga bisa diharapkan masa panennya bisa lebih cepat. (mol/moha)

https://beritabojonegoro.com/read/13495-satya-wira-yudha-bagikan-kendaraan-angkut-sampah-untuk-warga-bojonegoro.html

also see:

http://www.suarabojonegoro.com/2017/12/sosialisasikan-budidaya-kelapa-kopyor.html