Satya Yudha Lebih Memilih Olahraga Jalan Kaki

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Banyak jenis olahraga untuk menjaga kesehatan mulai dari bersepeda, renang, aerobik dan banyak lagi. Namun bagi anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) Satya Widya Yudha lebih memilih olahraga jalan kaki untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

“Hobi saya olahraga jalan kaki, karena olahraga ini bisa mengatur detak jantung kita sendiri dan bisa dilakukan dimana-mana,” ujar Satya Widya pada TeropongSenayan, Senin (12/1/2015). Ditemui di gedung DPR, Satya tampak bugar saat memasuki masa persidangan awal tahun 2015 ini.

Anggota komisi VII ini menuturkan sering melakukan olahraga jalan kaki disekitar lingkungan rumahnya bersama anggota keluarganya. Sekali melakukan jalan kaki bisa sampai lima killo meter dengan cara mengatur kecepatan agar tetap terjaga.

“Bisa sampai lima kilometer saya lakukan jalan kaki dengan catatan speed (kecepatan-red) yang teratur sehingga aerobicnya ada. Sebab kalau jalan baru beberapa meter berhenti itu aerobicnya tidak ada sehingga tidak punya rekam jantung yang bagus. Tapi kalau kita jalan rutin, paling tidak dua kilometer itu akan lebih memudahkan untuk melakukan rekam jantung yang teratur,” ujar pria alumni ITS ini.

Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur IX ini mengaku pernah ikut gerak jalan kaki dari Mojokerto-Surabaya saat masih jadi mahasiswa. Lomba gerak jalan Mojokerto-Surabaya memperingati Hari Pahlawan ini memang menjadi kegiatan rutin tahunan yang ‘heroik’ bagi warga Jawa Timur . “Jadi itu kalau dianggap sebagai prestasi pernah melakukan gerak jalan Mojokerto-Surabaya,” kata Satya Yudha.

Menurut pria kelahiran Kediri, Jawa Timur ini, jalan kaki merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya. Cukup bermodalkan kemauan sudah dapat menjalani olahraga yang satu ini. Meski terkesan sederhana, sesunggunhnya tersimpan segudang manfaat berjalan kaki bagi kesehatan. Itulah olahraga pilihan Satya.(ris)

http://teropongsenayan.com/4994-satya-yudha-lebih-memilih-olahraga-jalan-kaki