Sosialisasi 4 Pilar: SW Yudha Serukan Anti-Golput 2019!

Bojonegoro (3/2), — Tahun 2019 ini merupakan tahun politik yang harus disambut dengan gembira oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab, di tahun ini akan digelar pesta demokrasi 5 tahunan, yaitu Pemilihan Umum serentak.

Pesta Demokrasi 2019 tersebut menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) secara langsung, Pemilihan Calog Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Calon Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akan dilaksanakan secara bersamaan pada 17 April 2019 mendatang.

“Saya berharap, Pemilu 2019 ini kita sambut dengan gembira dan kebahagiaan. Sebab, yang namanya pesta demokrasi 5 tahunan itu harus menciptakan suka cita bagi seluruh rakyat Indonesia. Jangan sampai pelaksanan Pemilu 2019 dinodai oleh aksi-aksi anarkis yang menimbulkan huru-hara,” paparan yang disampaikan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir. H. Satya Widya Yudha, M.Sc saat berbicara di depan ratusan ibu-ibu dan anak-anak muda dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bojonegoro, Sabtu (2/2) kemarin.

Oleh sebab itu, SW Yudha –demikian panggilan akrabnya—berpesan kepada ibu-ibu dan anak muda di Bojonegoro untuk bersama-sama menyambut Pemilu dengan gembira, dan mengkampanyekan bahwa Pilpres dan Pileg 2019 akan berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil serta demokratis.

“Kita sukseskan bersama-sama pesta demokrasi tahun ini. Jangan sampai ada yang Golput nggih…,” harap SW Yudha disambut jawaban riuh “Nggih….” dari seluruh peserta.

SW Yudha yang juga maju lagi sebagai caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 1 untuk Dapil Jatim IX (Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban) ini kembali mengajak kepada masyarakat untuk berpatisipasi secara aktif dalam perhelatan pemilu 2019. Sebab, ancaman Golput bagi anak-anak muda masih cukup tinggi, karena kurangnya informasi dan banyaknya kabar bohong sehingga bisa menurunkan minat anak muda di dalam menghadapi Pemilu serentak 2019.

“Kita jangan sampai menyesal karena tidak ikut mencoblos besok 17 April. Ayooo sukseskan Pilpres dan Pileg 2019,” seru SW Yudha. (iga)