Sosialisasi 4 Pilar: SW Yudha Tebar ‘Virus Cinta NKRI

Tuban (18/1) – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir. H. Satya Widya Yudha, M,Sc menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX. Kegiatan rutin tersebut digelar di Gedung Pertemuan Tambakrejo, Kabupaten Tuban.

Dalam pemaparannya, SW Yudha menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi agenda rutin bagi seluruh anggota MPR RI dengan maksud untuk mempertebal semangat kebangsaan dan menyebarkan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dihadapan anak-anak muda jaman sekarang, atau kalau bahasa kekiniannya adalah ‘anak jaman now’, saya selalu bersemangat untuk selalu mengobarkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI. Saya akan menyebarkan ‘virus cinta’ NKRI kepada anak-anak jaman now!” papar SW Yudha dihadapan 150-an peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tuban, Kamis (17/1) kemarin.

‘Virus Cinta NKRI’ ini penting guna membentengi bangsa ini dari paham-paham yang bisa merusak jati diri bangsa Indonesia seperti paham radikalisme, paham terorisme maupun paham liberalisme yang kebablasan yang tidak sesuai dengan budaya bangsa ini. Saat ini ujar SW Yudha, ada upaya dari segelintir orang yang terus berusaha menyusupkan paham negative tersebut ke dalam negeri ini. Sasaran utamanya adalah anak-anak muda yang menjadi tulang punggung bangsa ini di masa depan. Karena itu, sosialisasi Empat PIlar Kebangsaan ini digakalan terus agar masyarakat bisa memfilter paham-paham sesat itu.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan amanat Undang Undang. Empat tiang penguat yang sama-sama kuat untuk menjaga dan menjadi panutan dalam keutuhan bangsa Indonesia. Selain itu tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana,” ujar SW Yudha yang juga Wakil Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.// (tsa)